7 Hal yang Harus Diperhatikan Ibu Hamil Sebelum Olahraga Lari

2. Pakai bra berukuran besar supaya tidak sesak dan juga pakaian olahraga khusus penyerap keringat

Saat ukuran payudara membesar akibat ada kehamilan, lebih baik segera siapkan sepasang ukuran bra yang pun juga lebih besar. Janganlah pernah berlari tanpa menggunakan bra yang tepat sebab akan membuat payudara kamu mengendur. Selain itu, selama masa kehamilan, kulit Kamu jadi jauh lebih sensitif, jadi sebaiknya akan lebih baik gunakan pakaian yang bisa menyerap keringat, sehingga Kamu bisa menghindari masalah seperti ruam ataupun iritasi.

3. Konsultasikan agenda pada dokter

Jangan lupa untuk seringkali mengabarkan rencana olahraga Kamu pada dokter kandungan sebelum melakukannya. Sebab, ia tahu tentang seluruh riwayat kesehatan Kamu baik diluar dan juga di dalam, dan juga mereka pun juga bisa menolong menyesuaikan rutinitas olahraga lari yang akan Kamu lakukan, dan juga menyarankan apa saja perbuatan pencegahan yang dapat Kamu lakukan.

4. Ketahui kapasitas dan kemampuan badan

Ketika hamil, terpenting untuk Kamu untuk mendengarkan badan dan juga menyesuaikan kecepatan berlari Kamu. Hal ini pun juga dapat berarti bahwa ini bukan ketika yang tepat untuk dapat menaiki bukit yang besar, kasar, dan juga tak merata, atau berlari dengan jarak yang jauh.

“Dengarkan badan Kamu dan juga jangan berlebihan dalam berlari. Namun kalau Kamu merasa pusing, ini berarti Kamu terlalu berlebihan dalam hal melakukannya, jadi cobalah perlambat kecepatan ataupun kurangi sedikit intensitasnya,” kata dokter internis bersertifikat, Dr. Nancy Simpkins.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *