7 Hal yang Harus Diperhatikan Ibu Hamil Sebelum Olahraga Lari

5. Cek kecepatan detak jantung

Kalau Kamu telah terbiasa olahraga lari dengan waktu sebelum hamil, berarti Kamu tahu bahwa mengecek jeda detak jantung beberapa kali disela-sela aktivitas itu sangatlah terpenting karena dapat jadi tolak ukur kapasitas badan Kamu. Ini soalnya pun juga cukup disarankan saat olahraga lari dalam kondisi hamil. Untuk bisa lebih mudah memantau detak jantung, Kamu dapat menggunkan heart rate monitor atau mengunduk aplikasi yang menyediakan hal itu.

6. Jangan lewatkan sesi pemanasan

Ketika berolahraga, bunda hamil selalu merasakan nyeri punggung dan juga kaki akibat berat tubuh ekstra yang yang mesti mereka bawa kemana-mana atau perut yang semakin membesar. Sehingga Dr. Simpkins menyarankan, supaya bunda hamil seringkali melaksanakan peregangan sederhana, lebih-lebih untuk bagian betis dan juga urat-urat lututnya. Hal ini akan menolong meringankan nyeri setelah olahraga lari.

7. Tahu batas, hindari paksa badan berkecimpung terlalu berlebihan

Sesak napas, rasa letih lebih dari biasanya, ataupun sakit punggung yang terasa luar biasa, yakni tanda-tanda Kamu mesti berhenti berlari dan juga berkonsultasi dengan dokter Kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *