Fetal Alcohol Syndrome (FAS) – Kondisi Penyerta, Penyebab, dan Diagnosis

Anak yang lahir dengan FAS bisa berkembang kedalam kondisi sekunder akibat dari sindrom mereka. Kondisi sekunder bisa meliputi menjadi berikut:

Masalah kesehatan mental seperti pada gangguan pemusatan perhatian, gangguan perbuatan, depresi dan juga episode psikotik.

Masalah di sekolah, termasuk juga kesulitan bergaul dengan banyak orang lain, ketidaktaatan pada aturan, dan juga sering membolos.

Masalah dengan hukum. Mereka yang telah lahir dengan FAS mungkin mempunyai masalah mengendalikan kemarahan dan juga frustrasi, dan juga masalah memahami motif dari orang lain. Hal ini bisa mengakibatkan perbuatan kekerasan.

Akibatnya, remaja dan juga orang dewasa dengan penyakit FAS lebih mungkin untuk dapat terlibat dengan sistem peradilan bentuk pidana. Orang-orang dengan FAS pun juga bisa cukup mudah terhadap persuasi dan juga manipulasi, yang bisa mengakibatkan keterlibatan tanpa disadari dalam acara ilegal.

Penyalahgunakan obat terlarang dan juga penyalahgunaan zat alkohol. Lebih dari 1/3 dari mereka dengan FAS mempunyai masalah yang membutuhkan rawat inap untuk obat terlarang dan juga ataupun penyalahgunaan alkohol. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *