Fetal Alcohol Syndrome (FAS) – Kondisi Penyerta, Penyebab, dan Diagnosis

Kesulitan bertahan untuk 1 pekerjaan dan juga hidup secara mandiri.
Penyebab

FAS dikarenakan oleh penggunaan alkohol selama kehamilan oleh perempuan hamil. Alkohol yang diminum perempuan hamil akan berjalan melewati aliran darah dan juga melewati plasenta ke janin, ataupun menuju ke bayi yang sedang berkembang.

Badan kecil janin memecah alkohol jadi lebih lambat dari badan orang dewasa. Jadi tingkat zat alkohol dalam darah janin akan lebih tinggi dari pada di darah bunda, dan juga alkohol masih ada dalam darah janin. Paparan ini atau zat alkohol terhadap janin mengakibatkan FAS.

Perempuan yang sering minum (4 ataupun 5 kali minum minuman beralkohol per hari) cukup meningkatkan kemungkinan bahwa bayi mereka akan mempunyai FAS. Tetapi, tak ada jumlah penggunaan alkohol selama kehamilan sudah terbukti aman.

Efek dari FAS pun juga bisa di lihat pada anak-anak yang ibunya sudah minum hanya sedikit selama masa kehamilan. Rata-rata hanya 1 kali minum per hari bisa meningkatkan resiko bayi FAS.

Tes dan juga Prosedur Diagnostik
Tak ada tes diagnostik definitif yang ada untuk mengidentifikasi penyakit FAS. Diagnosis tergantung pada keahlian dari seorang pengasuh dengan ciri khusus yang terkait dengan FAS. Para spesialis berpikir bahwa, menjadi akibatnya, FAS secara luas kurang terdiagnosis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *