Game Overwatch Geser Counter Strike di Intel Extreme Masters

Soalnya, kejuaraan Overwatch kali ini menjadi kejuaraan Overwatch pertama didunia yang berlangsung di dalam stadion besar macam Goyang Sport Complex, Korea Selatan, area berlangsungnya IEM Gyeonggi.

“Overwatch adalah games yang fantastis dalam persaingan e-Sports, dan juga cukup terkenal. Oleh karena itu saya cukup suka dapat memasukkannya kedalam kategori di IEM, khususnya yang berlangsung di kota Gyeonggi ini,” kata George Woo, Intel eSports Marketing of Manager di Goyang Stadium.

Total ada 6 tim yang berlaga. Dari 6 tim itu, 4 di antaranya berasal dari negara Korea Selatan, seperti Afreeca Freec Blue, Lunatic.Hai, Kongdo Panthera, dan juga LuxuryWacth Red. Sedangkan 2 sisanya berasal dari Eropa, yaitu Misfits (Swedia), dan Rogue.

Dari ke-6 tim tadi, jelaslah Afreeca Freecs Blue menjadi yang terlihat paling mencolok. Tim yang baru dibentuk pada Agustus 2016 lalu ini sudah menjadi runner up di acara OGN Overwatch APEX musim pertama yang saat ini baru saja berakhir tanggal 3 Desember 2016 lalu.

Afreeca Freecs Blue mesti puas menduduki peringkat kedua dan juga memboyong hadiah USD 34.252 ataupun senilai Rp 459 juta setelah mereka kalah telak dari Teams EnVyUs 4-0. IEM tahun 2016 pun menjadi kesempatan yang kedua untuk Afreeca Freecs Blues untuk kembali membuktikan skill kemampuan, apalagi kali ini di lakukan di kampung halamannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *