iPhone 7 Dipastikan Resmi Masuk Indonesia

Aturan TKDN mensyaratkan jika handset 4G yang dijual tahun depan mesti mempunyai konten lokal, dapat dalam bentuk hardware, software ataupun komitmen investasi.

Tak ada kapan Apple akan resmi untuk menjual iPhone 7 di Tanah Air, mungkin saja di awal tahun depan. Sebelumnya, Erajaya distributor resmi iPhone di tanah air Indonesia sudah mengajukan sertifikasi ke bagia Ditjen Sumber Daya dan juga Gadget Pos Informatika (SDPPI) untuk mengimpor ponsel itu.

Setelah memperoleh, Erajaya belum dapat langsung menjual iPhone. Mereka mesti melaksanakan import dahulu. “Untuk mengimpor, saya mesti mengajukan TPP ke Kementerian Perindutrian dan juga Persetujuan Import dari Kementerian Perdagangan dahulu. Saat barang masuk ada surveyor untuk segera mengecek,” papar Hasan.

Setelah proses itu, baru lalu iPhone siap dijual oleh Erajaya. Cuma, kapan waktunya, bukan Erajaya yang memilih. “Seluruh Apple yang memutuskan kapan akan segera merilis iPhone di Indonesia. Saya menunggu dari mereka saja,” pungkas Hasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *